Seputar Dunia IT dan Pengembangan Diri

Breaking

Wednesday, October 17, 2018

Diskusi Mengenai Pentingnya Sekolah Bagi Manusia | Abubakar Ghifari

Assalamu'alaikum Wr.WB


Pendahuluan
    Hai sobat..Pada artikel kali ini saya kan sharing mengenai kegiatan saya pada hari ini.Pada harini mbah Suro masuk keruangan kami untuk berdiskusi mengenai pentinganya arti sekolah untuk kehidupan manusia

Latar Belakang
    Dikarenakan pada zaman sekarang kita sebagai pelajar tidak mengetahui betul arti sekolah khususnya bagi dirinya sendiri saja.Mereka menganggap bersekolah hanyalah sebagai formalitas saja dan tidak mengeti tujuannya selanjutnya.

Maksuad Dan Tujuan
    Agar pembaca bisa tahu arti dan tujuan sekolah sebenarnya bukan hanya sebagai formalitas belaka.

Pembahasan
    Pada hari ini saya dan teman-teman yang ada di blc telkom klaten berdiskusi bersama mbah suro, pembahasannya mengenai temuan-temuan saat siaran radio waktu lalu yaitu tentang arti sekolah bagi manusia.

    Memang yang dikatakan mbah suro itu benar tentang apa arti sekolah, kita para pelajar menganggap bahwa sekolah itu hanya untuk menyandang sebuah predikat sebagai manusia terpelajar (katanya) dan agar mendapat ijazah saja dan kebanyakan anak-anak sekolah itu hanya mementingkan nilai bukan skill/keahlian.

    Ijazah merupakan sebuah predikat bagi manusian bahwa ia telah menyelesaikan pendidikannya baik itu tingkat SD,SMP,SMA/SMK, Maupun Perguruan Tinggi. Kalian beranggapan bahwa sekolah itu hanya untuk mencari ijazah dan lebih mementingkan nilai.

    Kalau kalian tahu jika kalian mau belajar dengan sungguh-sungguh tanpa sekolah saya yakin anda akan pintar dan pandai dalam bidang keahlian/skill. Banyak yang beranggapan bahwa anak yang sekolah dengan anak yang tidak sekolah itu nilai sikapnya lebih baik orangyang bersekolah tetapi pada kenyataannya orang yang sekolah dengan yang tidak sekolah itu sama saja, coba kita lihat sekeliling kita apakah orang yang tidak sekolah itu buruk dan apakah orang yang sekolah itu mempunyai kepribadian yang baik.

Kesimpulan
    Diharapkan setelah membaca artikel ini para pelajar bisa mengambil manfaatnya khususnya mereka tahu maksud dan tujuan mereka untuk sekolah.

Penutup
    Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi pembaca..

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment