Seputar Dunia IT dan Pengembangan Diri

Breaking

Monday, April 8, 2019

Training MikroTik Hari Kelima


Assalamu'alaikum Wr.Wb

Pendahuluan
    Hai Sobat pada kesempatan kali ini saya akan sharing mengenai kegiatan pada hari ini.

Latar Belakang
    Hari ini adalah hari terakhir dalam training MTCRE.

Maksud dan Tujuan
     Menjelaskan tentang materi yang telah diberikan pada hari ini.

Pembahasan
      Pada hari ini kami diberi materi tentang VPN dan Point To Point Addressing. Pada materi VPN kami diterangkan tentang apa itu VPN, macam-macam VPN, konektivitas dengan tunnel, dan konfigurasi VLAN.  Sebenarnya materi tunnel sudah diberikan pada MTCNA, perbedaanya jika di MTCNA mengggunakan protokol, pada MTCRE tunnel menggunakan interface dari router menjadi tunnel. KAmi juga diberi materi tentang Point to Point Addressing dan konfigurasinya. Kami juga diberi untuk melakukan LAB sesuai yang telah dilakukan sebelumnya.

        Pemberian materi selesai pada pukul 14.00 dan pada pukul 14.30 akan digelar ujian MTCRE. Tiba waktu ujian saya mengerjakan dengan teliti. Soalnya sama terdiri dari 25 soal dan waktu pengerjaannya 1 jam. Tiba waktu habis saya mengucapkan Alhamdulillah karena saya berhasil lulus dan berhak mendapatkan sertifikat MTCRE. 

Kesimpulan
       Tidak hanya diberikan materi tetapi kami juga melksanakan ujuian MTCRE dan Alahmdulillah saya lulus.

Penutup    
     Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi pembaca.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb 

No comments:

Post a Comment