Seputar Dunia IT dan Pengembangan Diri

Breaking

Thursday, April 4, 2019

Training MikroTik Hari Pertama


Assalamu'alaikum Wr.Wb

Pendahuluan
    Hai Sobat pada kesempatan kali ini saya akan sharing mengenai kegiatan saya pada hari ini.

Latar Belakang
     Dikarenakan selama 5 hari kedepan diadakan training MikroTik oleh Pak Ziad Sobri maka saya akan mensharingkan kembali ilmu yang telah diberikan oleh Pak Ziad.

Maksud dan Tujuan
       Sharing ilmu yang telah dibagikan kepada saya oleh Pak Ziad.

Pembahasan
      Pada training kali ini agendanya akan diadakan dua training yaitu MTCNA dan MTCRE. Untuk awal akan diadakan traing MTCNA selama 3 hari kedepan untuk selanjutnya baru akan dilanjutkan dengan training MTCRE. 

      Pada hari pertama ini kami diberi materi tentang perkenalan dari MikroTik. Kami dikenalkan dengan apa itu MikroTik, tahapan dalam sertifikasi, dan basic configuration. Kami juga diberi materi  tentang cara mengamankan routerboard kita dengan memberi identitas, manajemen user, mematikan service, cara upgrade router OS Mac Server, dll. Kita juga diberi materi tentang cara reset konfigurasi, dan backup konfigurasi serta  Mungkin masih banyak lagi sebenarnya, namun apabila menuliskan satu persatu akan lebih rumit. Maka dari itu saya hanya menjelaskan garis besarnya saja.

Kesimpulan
     Dengan mengikuti training ini saya pada hari ini lebih mengetahui tentang MikroTik baik itu perkenalan maupun konfigurasi dasar.

Penutup    
     Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi pembaca.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb 

No comments:

Post a Comment