Seputar Dunia IT dan Pengembangan Diri

Breaking

Tuesday, October 16, 2018

Siaran di RSPD Klaten | Abubakar Ghifari

        
Assalamu'alaikum Wr.Wb


Pendahuluan

   
    Hay Guys apa kabar? Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang pengalamn pertama siaran di RSPD Klaten.Langsung aja guys…                                                                

Latar Belakang
   
    Saya ingin menambah pengalaman saya yaitu menjadi narasumber di sebuah stasiun radio yaitu di RSPD Klaten.

Pembahasan

     Siaran radio ini biasa diadakan pada hari Selasa malam dari pukul 21.00-23.00. Dalam acara ini kita dimintai menjadi narasumber dalam sebuah acara yaitu ‘Klaten Online’ yang disiarkan live oleh radio RSPD Klaten.Kebetulan tema yang diangkat pada waktu itu tentang Generasi Milenial.Kami diberi kesemptan untuk mengemukakan pendapat kami tentang generasi milenial,kami juga ditanya tentang perilaku pemuda yang hidup di zaman milenial ini. Dan pada akhirnya Mbah Suro menerangkan panjang lebar tentang generasi milenial  dan menjelaskan sikap yang haru kita miliki untuk mengahdapi zaman milenial ini.

    Teknologi juga membuat para generasi internet tersebut mengandalkan media sosial sebagai tempat mendapatkan informasi. Saat ini, media sosial telah menjadi platform pelaporan dan sumber berita utama bagi masyarakat. 

    Tren tersebut sudah terbukti disepanjang 2016 melalui beberapa peristiwa penting, seperti aksi teror bom. Masyarakat benar-benar mengandalkan media sosial untuk mendapatkan informasi terkini dari sebuah peristiwa. 

     Studi menggambarkan perilaku generasi akrab internet ini memilih jalur daring untuk meneliti dan membeli beragam produk atau jasa dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Nielsen mencatat, pertumbuhan penetrasi perangkat mobile di kota-kota besar Indonesia mencapai 88 persen. 

    Kepemilikan perangkat mobile menjadi salah satu faktor paling signifikan terhadap perilaku belanja daring. Berdasarkan riset Nielsen tersebut, Indonesia memiliki peringkat teratas secara global dalam hal penggunaan ponsel pintar untuk belanja daring.  

     Sebanyak 61 persen konsumen memilih berbelanja menggunakan ponsel pintar, dan 38 persen lainnya memilih tablet atau perangkat mobile lain. Sementara, 58 persen konsumen lebih memilih menggunakan komputer. 

Gaya hidup yang berbahaya 

    Lekat dengan dunia maya, memiliki pengetahuan tinggi dalam menggunakan platform dan perangkat mobile, ternyata melahirkan titik lemah bagi para generasi internet. Titik lemah tersebut berdampak buruk terhadap keamanan generasi millennial di dunia maya. 

Hambatan

    Diawal kami merasa grogi dikarenakan ini merupakan pengalaman kami yang pertama.

Kesimpulan

    Dari ini kita menyimpulkan bahwa kegiatan ini bersifat positif yaitu dapat menambah kepercayaan diri dan tentu saja menambah wawasan.


Penutup

    Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi pembaca.Tunggu artikel-artikelku selanjutnya.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment