Seputar Dunia IT dan Pengembangan Diri

Breaking

Monday, December 17, 2018

Projek Puskesmas GO Online | Penyusunan Rencana Kerja | Abubakar Ghifari

Assalamu'alaikum Wr.Wb


Pendahuluan 
    Pada kesempatan kali ini saya akan sharing menegenai kegiatan yang saya lakukan hari ini.

Latar Belakang
     Dikarenakan hari ini adalah Senin maka saya sudah sepakat untuk membuat sebuah projek dengan kelima teman saya.

Maksud dan Tujuan
      Memberi penjelasan tentang perencanaan projek yang akan kami buat.

Pembahasan
    Pada Hari ini tepatnya hari senin saya bersma kelompok yang terdiri dari 5 orang yaitu Saya, Fajar, Arlia, Sri,dan Rizka ingin membuat sebuah projek yang berjudul Puskesmas Go Online. Sebelum mengerjakan projek tentu saja kita haru menyusun perencanaan terlebih dahulu yang berisikan latar belakang, maksud dan tujuan, kelebihan, kekuarangan, pembagian SDM, dll. Dan pada kali ini saya kebagian tugas untuk mebuat server bersam Arlia dikarenakan ingin membuat web server otomatis kami harus menginstall server terlebih dahulu. Karena saya pengetahuan belum menyeluruh maka saya dibantu oleh Arlia untuk menyelesaikan masalah install server. Teman kami yang lain Sri dan Fajar mengerjakan pembuatan jaringan dan Rizka mengerjakan tentang sistemnya yang meliputi pengcodingan dll. Setelah kami sepakat maka selanjutnya baru tahap pengerjaan. 

Kesimpulan
   Sebelum mengerjakan sebuah projek sebainya kita menyusun perencanaan terlebih dahulu agar pada saat mengerjakannya lebih teratur.

Penutup
   Sekian artikel kali ini semoga bermafaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment