Seputar Dunia IT dan Pengembangan Diri

Breaking

Saturday, October 27, 2018

Sharing Bersama Mas Aji Kamaludin | BLC Telkom Klaten


 Assalamualaikum wr wb



Pendahuluan    
      Hallo guys,pada  kali ini saya akan menjelaskan kegiatan pada hari ini yaitu sharing bersama mas Aji Kamaludin yang membahas tentang Linux Basic.

Maksud dan Tujuan

     Agar dapat lebih mudah dalam mengenal Sistem Operasi linux.   
   
Pembahasan

     Hari ini mas aji kamaludin mengisi materi tentang linux basic pengen tahu apa saja yang dibahas pada linux basic, mari saya jelaskan linux basic sama dengan fundamentar, jadi yang harus tahu mempelajari tentag ap aitu linux,fungsi,distro,perintah-peritanh dasar dan masih banyak lagi, linux adalah nama salah sati contoh hasil pengembang perangkat lunak bebas dan terbuka. linux bisa digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja

    Kemudian Distro linux ada banyak sekali jenis jenis distro linux dan semuanya memiliki kegunaan dan fungsi yang berbeda-beda jika pengen tahu apa saja distro linux yang anda bisa lihat pada link disini


    Kemudian mas aji juga menjelaskan tentang hal akses/permision dan juga pada akhir penutupan mas aji memberikan chalenge dan yang menang akan mendapatkan VPS selama satu bulan dan juga ip publiknya.

Kesimpulan

   Yang saya dapatkan selama mas aji sharing adalah motivasi untuk mempelajari sesuatu itu harus diawali dengan suka dan dinikmati ( LOVE AND ENJOY).

Penutup

    Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi pembaca.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment