Seputar Dunia IT dan Pengembangan Diri

Breaking

Tuesday, February 12, 2019

Sharing Tentang Kesehatan dengan Dr. Petrus Darmadi | Abubakar Ghifari

Assalamu'alaikum Wr.Wb



Pendahuluan
     Hai Sobat pada kesempatan kali ini saya akan sharing mengenai kegiatan pada hari ini.

Latar Belakang
     Hari ini kami anak Prakerind BLC diberi materi khusus seputar kesehatan oleh Dr. Petrus Darmadi.

Maksud dan Tujuan
      Menjelaskan kembali kepada pembaca mengenai kesehatan khususnya pendidikan sex pra remaja.

Pembahasan
     Sebelum menuju ke pembahsan mengenai kesehatan, Dr.Petrus menjelasakan terlebih dahulu tentang derajad kecintaan seorang hamba. Beliau berpesan untuk mencintai Allah dan NKRI dan beliau juga berpesan khusus kepada wanita agar menjaga harga dirinya. Dan khusus untuk generasi muda dikarenakan kita anak pribumi asli kita harus mencintai negeri ini dan jangan sampai kita mudah terhasut oleh orang asing, salah satu modal kita untuk mengabdi kepada negeri ini adalah kejujuran.

  Setelah menjelaskan itu tadi Dr.Petrus langsung masuk ke pembahasan mengenai kesehatan. Pembahasan kali ini mengerucut tentang pendidikan sex pra remaja yang dimana pada zaman sekarang banyak remaja yang telah menjadi koraban pelecehan seksual khususnya kaum wanita. Beliau menjelaskan mengenai penyakit-penyakit yang sering timbul ketika seseorang melakukan sex bebas. Dibawah ini adalah contohnya:

1. HIV dan AIDS
2. Raja Singa
3. Herpes Genital
4. Klamidia
5. Gonore
6. Sipilis dll

Beliau juga berpesan kepada kami mengenai gejala-gejala yang sering timbul mengenai penyakit diatas. Dan kita diberitahu tentang cara mencegahnya dan tidak tertular oleh orang lain yang sudah mengidap penyakit tersebut.

Selain itu beliau juga menjelaskan sedang maraknya LGBT di indonesia, fenomena tersebut disebakan karena kurangnya pengetahuan mengenai agama dan pengaruh medsos dari luar. Beliau juga berpesan agar para remaja menggunakan medsos sebaik mungkin dan sehat tentu saja.

Kesimpulan
     Dari keterangan atas kita mendapat pelajaran agar selalu bertindak positif sebagai generasi penerus bangsa dan menghindari perilaku yang melanggar norma dan agama.

Penutup    
     Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi pembaca.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb 

No comments:

Post a Comment