Seputar Dunia IT dan Pengembangan Diri

Breaking

Saturday, December 1, 2018

Prospek Kerja Bidang IT | Abubakar Ghifari



Assalamu'alaikum

Hasil gambar untuk prospek kerja bidang it



A.Pendahuluan

    Hai guys? apa kabar..Pada kesempatan ini saya akan sharing mengenai peluang kerja seorang IT.

B.Latar Belakang

    Dikarenakan di era moderenisasi zaman yang sudah banyak menggunakan teknologi yang canggih,maka dibutuhkan pula seorang yang menguasai teknologi tersebut,dan orang tersebut harus mengetahui bidang keahlian sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

C.Pembahasan

      Dan dibawah ini saya akan mendefinisikan pekerjaan-pekerjaan seorang IT:

  1.Progammer
          Progammer adalah pilihan profesi yang paling banayak diambil oleh para lulusan teknik informatika.Apalagi mengingat saat ini teknologi berkembang begitu pesat.Di dalam pekerjaan ini kita bermain dengan coding dan logika-logika untuk membuat sebuah aplikasi atau website.

  2.System Analist
          Bertugas menganallisis sistem yang dipakai oleh sebuah perusaaan.System Analist akan bekerja berdampingan dengan progammer..

   3.Network Administrator
           Pekerjaan ini bertugas menjaga keamanan dan kontinuitas jaringan sistem yang digunakan.Kegiatan ini termasuk mebuat komputer agar terkoneksi ke internet, membuat email server,FTP server hingga DNS server.
  
    4.Tenaga Pendidik IT/Triner
            Karena kebutuhan It yang sangat diperlukan untuk masa depan sehingga siswa SD pun sejak sekarang sudah dibekali wawasan tentang dunia teknologi sehingga mereka menjadi melek IT/ Teknologi.Maka dari itu seorang IT juga bisa menjadi trainer tidak hanya menjadi teknisi saja.

     5.Konsultan IT
              Seorang ahli IT pasti sangat faham dengan teori-teori teknologi, pemograman, serta teknologi yang berbasis komputer, terutama pada bagian logika karena hal itu penting untuk menjadi seorang konsultan IT.Tugas utama dari profesi ini adalah menjadi tempat untuk berkonsultasi orang lain, jika di kantor ya bisa menjadi konsultan untuk atasannya.

D.Kesimpulan

     Dapat disimpulkan bahawa prospek kerja seorang IT sangatlah banyak tergantung kemampuan diri masing-masing untuk bekeja sesuai bidangnya.


E.Penutup

           Sekian artikel kali ini semooga bermanfaat tunggu artikel selanjutnya.







            
           

No comments:

Post a Comment