Seputar Dunia IT dan Pengembangan Diri

Breaking

Saturday, December 29, 2018

Cara Membuat Bootable di Linux Mint | Abubakar Ghifari

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Pendahuluan
    Hai Sobat..Pada kesempatan kali ini saya akan sharing mengenai cara membuat bootable di linux.

Latar Belakang
   Saya membuat bootable karna nantinya saya menginstall OS untuk Laptop saya menggunakan Flasdisk. Namun ini saya contohkan untuk Proxmoxnya.

Maksud dan Tujuan
   Ingin tau bagaimana cara pembuatan bootable di Linux dan Untuk Installasi Komputer Atau laptop.

Pembahasan

1. Buka Menu dan cari USB Image Writer.

2. Berikut adalah tampilan setelah meng klik USB Image Writer.


3. Klik kolom bagian "None" lalu pilih iso yang akan di bootable.


4. Klik segi tiga kecil yang ada di kolom samping "to". kolom tersebut di isi dengan Nama USB yang akan di simpan hasil Bootablenya.

5. Setelah itu klik write.


6. Setelah itu maka akan ditampilkan "Authenticate" lalu isi dengan password Laptop.


7. Proses di mulai hingga selesai.


Kesimpulan
   Setelah Pembacaketerangan diatas kita dapat mengetahui cara bootable flashdisk di linux mintdengan baik dan benar.

Referensi

Penutup
    Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi pembaca.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment