Seputar Dunia IT dan Pengembangan Diri

Breaking

Wednesday, October 24, 2018

Latihan Membuat Projek | Abubakar Ghifari

 Assalamu’alaikum Wr.Wb




Pendahuluan
   
    Hai kawan pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman yaitu berlatih membuat projek dengan kelompok.

Latar Belakang
   
    Agar terbiasa berfikir kreatif saat akan membuat sebuah projek.

Pembahasan
   
    Pada hari ini saya melakukan sebuah kegiatan yaitu berlatih membuat projek.Sebelum membuat projek kami membentuk sebuah kelompok yang terdiri dari 5 orang.Anggota dari kelompok kami adalah saya,mar,Rifqy,Fajar,Frans.Kami masing-masing memiliki planning yang berbeda.pada awalnya kami diberikan waktu membaca selama 45 menit kemudian kita berdiskusi tentang apa yang telah masing-masing kita baca untuk di shariingkan kepada yang lain.Setelah kami menyaringakan,anggota kelompok boleh bertanya apa saja sesuai materi yang telah kita baca tadi.Bila sudah selesai diskusi kita akan memulai berlatih membuat projek.Projek tersebut dibuat sesuai keinginan klien,dan di kelompok yang menjadi klien adalah mas Amar.Mas Amar meminta saya dan Fajar untuk membuat topologi instalasi jaringan di sebuah warnet menggunakan cisco packet tracer.saya bertugas meng-subnettingkan alamat ip dan diberikan kepada fajar untuk dimasukkan di masing-masing komputer.Setelah kami tahu tentang apa yang harus dilakukan kami mulai untuk memnegrjakannya.Peratama-tama saya bertugas meng-subnettingkan ip 192.168.200.1 maka ketemu ip nya seperti di bawah ini:

Net ID:192.168.200.0
Host:192.168.200.1-192.168.200.14
Broadcast ID:192.168.200.15
Subnetmask:255.255.255.240

Setelah kita mendapatkan alamat ip maka selanjutnya masukkan Ip tersebut ke masing-masing komputer untuk di konfigurasikan. dan ini adalah hasinya:

kesimpulan
       
    Dari kegiatan tersebut kita dapat menambah pengetahuan menegani subnetting dan mempraktekannya.
   
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment